22 November 2009


Apakah kini, yang merisaukanmu kembali. Kilasan cahaya yang tiba-tiba jatuh di ujung jalan tempatmu berdiri, atau suara-suara hari yang tak henti memanggil seakan ia adalah peluit tua dan kau penumpang keretanya yang terakhir.

Masa lalu, betapa pasi. Satu satu lewat bergegas, datang berganti. Bagaikan serpihan kertas yang berserakan penuh arti, yang tak mungkin lagi terbaca, kecuali kau susun ia, tiap serpihnya.

Jika pada saatnya kau pun pergi, maka tak akan kukenang kedatangan seperti saat pertama kali kita bertemu di sudut ini. Sebab hari telanjur indah, dan tak ingin kubagi kelu dengannya.

Bagaimana ku katakan padamu, bahwa aku pun mengagumi pagi. Namun tak dapat kutinggalkan malam yang senantiasa mendekapku dalam kehangatan yang tak biasa. Saat tak ada siapapun yang bicara, atau hanya sekadar lirih menyapa.

Pada akhirnya, kubayangkan diriku duduk bersama di sampingmu, menikmati pagi yang sama-sama kita kagumi. Memandang pijar kecil yang pelan-pelan benderang dari ufuk yang paling timur. Dan saling menyentuhkan tangan di ujung daun yang penuh embun.

Aku telah datang, meski setelahnya, membawa banyak cerita pengantar tidur, tapi tak satupun yang membuatmu bergegas lelap. Kau masih terjaga, melihat langit seperti anak kecil yang menunggu hari ulang tahunnya. Dan seperti biasa, aku tahu, kau tengah membayangkan suatu hari yang indah, dimana malam tak pernah kuasa menampakkan kelamnya.

Lalu di sana mungkin akan ada kau dan aku, saling menggenggam, bersiap menuju pagi yang paling benderang. Sambil berkata dengan pasti, masa lalu, hanya titik kecil yang paling dekat dengan hari depan, namun tak selamanya ada untuk dikenang.

2 thoughts on “22 November 2009

  1. rasti yang selalu meng’ada’….mantapz…..
    eh aku sedang memulai bermain di blog, meski sangat terlambat (mungkin), tapi aku mau coba, silakan kunjungi sudsudhura.blogspot.com, give some suggestion ya…he….
    semangat!!!

  2. hehe iya buk. nie lagi pusing nyari data buat laporan. tar aku mampir deh. seklaian dunk link’in ke blogku.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s