Sedang Bingung

Saya sedang dilanda kebingungan. Sebabnya, saya pun tak tahu kenapa. Tiba-tiba saya jadi begitu murung, lalu beberapa waktu kemudian, dengan girangnya menjahili teman-teman kuliah saya. Tak ayal, mereka jadi heran. Apalagi dua hari lalu, dengan mata yang setengah bengkak saya datang ke kampus, dan seolah tak ada apa-apa, saya melewati tahap-tahap praktikum lab seperti biasa. Mereka bertanya ada apa, saya malas menjawabnya, dan tentu saja obrolan nan serius tentang saya menjadi ajang curhat teman-teman mengenai kekasihnya, hehe. Inilah salah satu keasyikan wanita, pikir saya.

Pagi kemarin, saya tak sadar, pintu lemari bagian atas ternyata masih terbuka. Alhasil, tulang pipi tepat di bawah mata kiri saya membenturnya dan menimbulkan suara keras yang membuat ibu saya geleng-geleng kepala. Ia bertanya ada apa, saya hanya menjawab masih mengantuk. Padahal, sudah sedari tadi saya terbangun, dan hanya duduk-duduk di samping ranjang, memandang sebuah buku tebal berjudul ”Cleo, Layla, Juliet”, yang baru dikembalikan seorang kawan.

Siang harinya, saya begitu sibuk memandang hujan di luar, garis-garis tipis yang seakan meluncur bagai anak panah, tak menyisakan ruang bagi daundaun dan pepohonan untuk menghindar dari terjangannya. Saking khusyuknya menyaksikan pemandangan itu, saya tak sadar melewatkan beberapa tahap praktikum yang sedang berlangsung dan hanya bisa menatap lembar prosedur di tangan saya, mencocokkan di langkah ke berapa teman saya telah bekerja.

Lalu, ketika selesai menulis ini, saya benar-benar tersadar, saya perlu refreshing sepertinya. Hehe. Sudah ada beberapa agenda di benak saya. Tinggal ”Inginnya” saja mau memilih yang mana. Jadi, akan kemanakah kiranya saya?

One thought on “Sedang Bingung

  1. Jangan ngelamun Tie, sadari lingkungan, semua hanya permainan pikiran, kamu bukan pikiran, kamu adalah kesadaran… (serius bgt)…🙂 Kemana aja yang kamu pilih, yang penting disana kamu benar-benar menikmati suasananya, jangan malah mikirin kebingunganmu, sama aja, atau mau tempat yang bisa teriak keras-keras sekalian?

Leave a Reply

