3 Januari

Ingin rasanya hari itu terulang, malam yang sama, gerimis, jalanan, percakapan yang sama, pelukan, dan aroma tubuh yang sama. Apa yang  mungkin kau bayangkan saat itu aku tak pernah berani menduga. Namun hari ini, ketika aku memandangi dinding kamarku, bayangan itu begitu jelas, memenuhi kelopak lelah mataku.

Aku berkeras membiarkanmu berlalu. Dan yang kudapati kini adalah percakapan – percakapan riang yang masih tersimpan rapi. Satu per satu kubaca kembali, kubiarkan diriku mencari apa yang ingin kutemukan. Tapi tak ada apapun di situ selain sentuhan sesaat tanganmu.

Ada yang tak tertahan, di sini, ada yang terlampau sukar digapai.

Panggil namaku lagi. Panggil namaku dalam pengelanaanmu yang tak kunjung usai.

Tiap menit menuju jam yang sama. Aku ingin tidur, seperti waktu lalu. Membiarkan suaramu menghilang di balik situ, sampai kantuk benar – benar tak sanggup kutahankan.

Tiap menit menuju jam yang sama, malam ini, di sini. Tapi aku tak mendengar suaramu lagi. Dan aku tak ingin mendengar suara yang lain.

Hhh, ingin rasanya hari itu terulang. Andai saja mungkin, aku tak akan pernah membiarkanmu berlalu, apapun katamu.

5 thoughts on “3 Januari

  1. Selalu menyenangkan menikmati rangkaian kata yang mengalir dari seorang Rasti. Sekalipun menyiratkan kepedihan, tetap saja menghadirkan kesegaran di hati saya. Karena, mohon maaf, yang saya nikmati memang bukan kisah di balik terciptanya kata-kata tersebut, tetapi lebih pada bagaimana kata per kata itu diuntai menjadi rantai yang lebih indah daripada rantai permata. Lalu saya hanya bisa menghayal, kapan ya kira-kira ada malaikat kata-kata yang mau selalu membisiki saya, membagi sedikit indahnya mereka, untuk ditulis di blog saya….😀

    Oh ya, Rasti. Thanks udah menempatkan link ceritangin di Blogroll-nya. Tapi, dengan tidak mengurangi rasa hormat, mohon kiranya bisa di-update link tersebut, karena ceritangin sudah tidak ngekost di WordPress lagi, melainkan ngontrak di http://www.teaterangin.com/

    Salam.

  2. @rwira santosa : hm, ya sudah! hehe
    wah, malaikat kata – kata sepertinya seru jga tuh! tapi saya lebih ingin ada malaikat yang nyata yang bisa memahami kepedihan saya, hehehe

  3. setuju sama bli wir.. sy suka baca2.. minta ijin jg nih.. mau sy simpen jg beberapa yg sy suka.. hehe..
    ^^ ada yg sy jadikan ilustrasi di lukisan sy.. soalnya suka🙂

    “kubiarkan diriku mencari apa yang ingin kutemukan”..

  4. @gungwie : makasi,,, hm, jadi semangat ni postingnya, hehehe… wah, kayana saya juga harus berterima kasi sm yang buatin blog ini,,, selamat membaca…

  5. teman… kalo berminat beli buku… ini ada toko buku online… bisa pake liat2 aja…. bisa juga langsung beli di kutubuku.com kebetulan aq ada semacam kupon buat beli buku disitu… kalo maw beli pake kode ini ya..

    K1-652YC6-6

    sip.. sip..

Leave a Reply

