Pagi Hari

: jl. nangka 

Aku berlarian
ingin kunaiki gerobak tua bocah itu
meniru kaleng-kaleng yang tak mau diam
ingin jadi mainan

Di ujung tikungan
tak ada jalan lain
selain gerbang biru rumahmu
tak ada pohon atau angin dingin
cuma aku dan sebuah bangku

Aku datang
aku tak punya siapa-siapa
seperti pelangi yang datang
namun tak menemukan hujan

Aku berlarian
sepertinya ada teduh yang mesti disentuh
bulan pualam yang tak lagi milik malam
atau rambut merah bocah itu

kini ia berbincang
tentang bintang
yang mirip ibunya

 

Dimuat di Kompas

Leave a Reply

