Aku Melihatmu

Aku melihatmu di jalan jalan
di setiap papan perhentian
Antara bus kota
dan nyanyian penyanyi gelandang

Kota ini penuh hujan
Serintik di rambut penarik becak
Serinai di punggungnya
bercampur peluh

Lampu berubah merah
anak anak berlarian menawarkan koran
sedikit sayat sakit terkulum senyum simpulnya
Aku melihatmu menawarkan manisan
namun mereka berlalu
dengan segenggam koin bergambar wajahmu

Biarkan payung mereka tertutup
Kita bersama menari
Sebelum loket terbuka

Aku akan kembali ke kota ini
Bersamamu, menyaksikan pelangi
mendengar tawa anak anak lagi

 

Dimuat di Kompas

One thought on “Aku Melihatmu

Leave a Reply

